Saat ini, membeli barang dari luar negeri masih menjadi pilihan oleh beberapa orang. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah; barang yang diinginkan belum ada di Indonesia, harga barang lebih murah jika beli di luar negeri atau bahkan bisa karena adanya kesan jika barang impor lebih berkualitas daripada barang lokal.

Apalagi dengan berkembangnya teknologi saat ini membuat bermunculannya situs belanja online internasional seperti Amazon, Alibaba, E-bay, Wallmart dan lain sebagainya.

Jasa Beli Barang Luar Negeri

Selain melalui situs web yang disebutkan tadi, kita juga mengenal yang namanya jastip atau jasa titip. Jasa titip atau jastip merupakan sebuah jasa yang dilakukan oleh seseorang untuk melakukan pembelian dengan cara dia mengunjungi suatu negara dan membeli barang sesuai keinginan konsumen yang “menitipkan” barangnya ke dia.

Pembelian ke luar negeri bisa dilakukan baik dengan jumlah satuan ataupun dalam partai besar. Jika ingin memberi secara satuan, bisa melalui jasa titip ataupun melalui situs web seperti yang sudah disiapkan sebelumnya.

Tips Belanja di Luar Negeri

Master Importir ingin ngasih tau kamu nih, tips buat kamu yang mau belanja diluar negeri, simak ya!

Jasa Beli Barang dari Luar

1.  Riset terlebih dahulu situs jual beli yang ingin kamu gunakan.

Ya, riset ini perlu dilakukan untuk mengetahui apakah situs yang akan kamu gunakan merupakan situs yang terpecaya dan aman. Untuk mengetahui hal tersebut, kamu bisa menelusuri lewat review yang diberikan oleh customer sebelumnya. Review ini bisa didapat dari situs web jual beli langsung atau kamu bisa mencari di blog – blog lokal ataupun forum internet lainnya.

2. Gunakan jasa titip luar negeri

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, inilah cara pembelian yang paling mudah dan tidak begitu ribet. Kamu tidak perlu memikirkan bagaimana metode pembayaran maupun metode pengiriman karena semua hal tersebut sudah diurus oleh orang yang membuka jasa titip tersebut. kamu tinggal membayar dan mentransfer sejumlah uang ke rekening lokal penyedia jastip.

Namun kekurangan dari jastip ini adalah tidak bisa membeli barang dalam jumlah banyak dan dengan harga terlalu mahal.

3. Kenali dan pilih metode pembayaran yang ditawarkan dengan tepat

Tentu saat membeli barang dari luar negeri akan muncul beberapa opsi pembayaran yang ditawarkan, salah satunya adalah pembayaran melalui kartu kredit. Saat kamu memilih metode pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, pasti beberapa data kartu kredit kamu akan diminta, oleh sebab itu pastikan saat berbelanja disitus online luar negeri mengecek url situs web tersebut.

Situs web yang baik dana man harus diawali dengan ” https:// “, yang menunjukan bahwa situs tersebut aman. Huruf S pada https mengartikan ada sistem lapisan keamanan yang melindungi situs tersebut, yang biasa disebut dengan SSL atau Secured Socket Layer.

 4. Pelajari dan pahami tentang bea cukai

Inilah tips terakhir yang harus diperhatikan. Biasanya akan adanya pemeriksaan pajak yang akan dikenakan untuk jenis dan jumlah barang tertentu. Barang yang akan dikenakan pajak biasanya barang yang memiliki total belanjaan lebih dari USD 50.

Nah itu  beberapa tips ketika ingin membeli barang dari luar negeri. Jika kita melakukan pembelian dengan menggunakan situs web seperti Amazon, pasti pengiriman sudah include kedalam prosesnya.

Trik Mempermudah Impor Barang

Tapi bagaimana jika misalnya kamu merupakan seorang pemilik bisnis dan ingin melakukan pembelian dari luar negeri untuk keperluan bisnis kamu dan dalam jumlah yang besar juga yang mana tidak bisa dilakukan pembelian melalui situs web e-commerce? Atau kamu sudah punya supplier diluar negeri tetapi bingung bagaimana cara impor ke Indonesia?

Jasa Import Barang Dari Luar Negeri

Tenang aja! Kita ada solusi buat kamu nih! Masterimportir.com menyediakan jasa import untuk kamu yang ingin melakukan import barang tanpa ribet dan semuanya dihandle oleh para profesional tim dari Master Importir dengan harga yang terjangkau!

Silahkan untuk info lebih lanjut hubungi tim marketing kami untuk konsultasi WA 0895-3434-04471

Kenapa sih harus import barang via Master Importir?

1. Dihandle Oleh Profesional dan Zero Mistake

Salah satu alasan yang perlu kamu ketahui mengapa kamu harus memilih jasa import terpercaya di Indonesia Master importir adalah setiap shipment yang anda kirimkan melalui Master importir akan dihandle secara profesional dengan para tim Master Importir yang telah ahli dibidangnya.

2. Harga Terjangkau dan Efisien

Alasan kedua adalah harga yang terjangkau dan efisien. Mungkin jargon ini masih belum tepat bagi temen- temen importir yang tidak memahami produk logistik dari Master Importir. Mengapa? Karena harga yang ditawarkan pasti sangat terjangkau dan layanan yang diberikan juga seperti logistik bintang lima.

3. Lebih Mudah dan Lebih Cepat

Sudah bukan rahasia bahwa melakukan kegiatan import itu sangatlah mudah dan lebih cepat dengan layanan Master importir. Hal tersebut dikarenakan tim Master importir yang sangat profesional untuk dapat menangani hampir seluruh jenis barang pengiriman dengan sangat baik.

4. Konsultasi Dengan Tim Master Importir, Fast Respond!

Nah mungkin ini adalah salah satu nilai plus yang kamu dapatkan yaitu kamu bisa konsultasi bersama tim Master importir tentang semua kebutuhan logistik impor kamu dan jangan khawatir, tim kami akan merespon inquiry dan pertanyaan- pertanyaan anda dengan cepat serta sesegara mungkin.

So, tunggu apa lagi? Untuk lebih tau info selanjutnya kamu bisa hubungi kontak yang tertera di masterimportir.com

Leave a Comment