Jasa Undernname Import Buah Segar Terpercaya – Indonesia adalah negara yang memiliki jumlah penduduk terbesar ke 3 di dunia setelah China dan Amerika serikat, tentunya hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah dan pengusaha local untuk dapat emenuhi kebutuhan yang begitu banyaknya, disamping hal ini membuat Indonesia menjadi pasar yang sangat besar bagi produk produk luar negeri.

JASA UNDERNAME IMPORT BUAH SEGAR

Hal ini tentu menjadi peluang besar bagi pengusaha dalam negeri atau pun luar negeri untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang sangat besar, dari mulai dengan cara membuat waralaba di negara Indonesia sampai dengan melakukan importisasi dari negara asing dengan kualitas produk yang lebih baik untuk di jual di pasar lokal, namun kenyataan ini menjadi faktor pendukung bagi pningkatan aktivitas impor di negara Indonesia.

Peluang Bisnis Buah Segar di Indonesia.

Khusunya dalam pemenuhan nutrisi buah, Indonesia mengalami kekurangan supply lokal untuk bisa memenuhi kebutuhan di seluruh negeri. Maka dari itu banyak sekali produk produk luar negeri yang di jual di pasar pasar swalayan atau pasar tradisional Indonesia, dari mulai Apel Jepang, Anggur Amerika, Durian Thailand, dan buah buah lainya yang di impor.

JASA UNDERNAME IMPORT BUAH SEGAR

Namun pada kenyatanya untuk bisa memanfaatkan peluang ini dengan cara melakukan impor tentu di perlukan pengalaman dan pengetahuan untuk bisa melakukan aktivitas ini, di tambah dengan regulasi import yang ditetapkan pemerintah dan hal ini bersifat dinamis yang bisa saja berubah ubah setiap waktu. Kedua hal ini menjadi permasalahan besar bagi pengusaha yang hendak melakukan aktivitas impor.

Dalam hal Lost Chain inilah banyak pihak yang memanfaatkan dan membantu dengan menawarkan jasanya dalam hal perbantuan proses impor, khusunya adalah perusahaan freight forwarder. Freight Forwarder bertugas untuk melakukan segala proses aktivitas pengurusan impor agar buah segar yang hendak di impor bisa sampai ke alamat tujuan dengan lancar. Namun hal ini hanya dapat menyelesaikan masalah bagi pengusaha yang belum memiliki pengetahuandan pengalaman impor.

 

 

 

Apa Itu Undername Services

Karena bermacam macam nya regulasi khususnya dalam proses importisasi buah, tidak semua perusahaan freight forwarder ini dapat membantu pengusaha yang hendak mengimpor buah, hal ini dikarenakan tidak sembarang orang dapat melakukan impor, diperlukan adanya surat perizinan dari BPOM untuk melakukan importisasi. Oleh karena itu hanya freight forwardr yang memiliki undername services saja yang dapat meng-impor buah buahan segar untuk dipasarkan di Indonesia.

Undername adalah pelayanan  yang diberikan oleh perusahaan freight forwarder untuk bisa melakukan importisasi dengan menggunakan atas nama dan izin dari perusahaan freight forwarder terebut, jadi pengusaha yang mengimpor tidak perlu menyediakan berbagai macam dokumen untuk bisa melakukan import, cukup dengan menggunakan services undername yang di sediakan oleh pihak freight forwarder.

 

 

 

Regulasi Impor Buah

Untuk bisa melakukan aktivitas impor produk buah segar tentu di perlukanya pengetahuan akan regulasi yang di tetapkan oleh pemerintah Indonesia, hal ini dapat kita perlajari sesuai dengan berkembangnya pengalaman kita dalam melakukan aktivitas impor buah. Karena buah ini adalah sebuah komoditi yang sifatnya dikonsumsi langsung oleh manusia maka segala regulasi nya sangat berhubungan dengan instansi yang memiliki kebijakan persebaran pangan di Indonesia yaitu BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

JASA UNDERNAME IMPORT BUAH SEGAR

Sebelum lebih jauh dalam hal regulasi, kita perlu mengetahui terlebih dahulu HS Code dari buah buahan yang akan kita impor, HS Code adalah sebuah kode yang ditetapkan oleh World Trade Organization dan dengan implementasi di setiap negara untuk tujuan penyamaan persepsi barang karena berbdanya Bahasa di setiap negara dan juga berbedanya persepsi akan suatu barang di setiap negar, untuk buah buahan ini telah ditetapkan dengan HS Code 2006.00.00 yang temasuk dengan komoditas konsumsi.

Sesuai dengan Peraturan BPOM no. 29 Tahun 2017, disebutkan bahwa untuk dapat melakukan proses impor buah buahan segar dalam wilayah HS Code 2006.00.00 importir perlu memiliki perizinan impor berbentuk dokumen yang disebut Surat Keterangan Impor untuk produk yang di impor, hal ini di tetapkan agar tidak sembarang orang dapat melakukan impor mengingat buah buahan adalah sebuah komoditi yang sangat vital karena kebanyakan produk ini dikonsumsi secara langsung oleh konsumennya.

Tentu untuk bisa mengurusi Dokumen ini, memerlukan proses yang terbilang Panjang, karena diperlukanya pengajuan kepada pihak BPOM setempat untuk bisa di keluar kan sertifikat ini, setelah itu pihak BPOM akan melakukan Assesment terhadap Perusahaan yang akan mengimpor buah di mulai dari segi kelayakan dokumen perusahaan sampai kelayakan pengetahuan untuk bisa mendistribusikan buah buahan segar tanpa adanya kesalahan yang bisa menimbulkan penyakit bagi konsumen. Setelah melakukan assessment barulah Surat Keterangan Impor untuk buah yang akan di impor akan diterbitkan oleh pihak BPOM.

Jika Menggunakan head code 0801, 0802, 0803, 0804 sampai seterusnya hingga bab komoditi holtikultura selesai, maka perizinan importnya adalah Laporan Surveyor (LS), PI Buah Segar, dan Dokumen Phitosanitary dari negara asal. Merujuk pada peraturan pabean indonesia national single window (INSW).

 

 

Jasa Undername Service Buah Segar

Tentu sebagian pihak belum dapat memenuhi persyaratan yang di tetapkan pemerintah tersebut untuk suatu alasan. Mengingat banyaknya pengusaha kecil yang belum memiliki badan usaha atas usahanya hal ini menjadi masalah yang banyak sekali ditemui.

Atau bahkan masalah dapat ditemui bahkan dalam birokrasi kepemerintahan kita yang rumit, hal ini tidak dapat dipungkiri bahwa birokrasi dalam hal perizinan dari pemerintah kita membutuhkan tenaga lebih dan waktu yang lebih untuk dapat menyelesaikanya, tentu bagi kita ini adalah sebuah maalah besar bagi yang mengganggu kelancaran proses impor.

Namun tenang, kami sebagai Freight Forwarder yang siap membantu proses impor anda sudah memiliki License untuk dapat dengan lancar membantu pengusaha yang membutuhkan. Kami sediakan layanan Undername Services sehingga pengusaha dapat dengan tenang melakukan proses impornya tanpa takut akan regulasi yang rumit. Selain itu juga kami memiliki layanan untuk membantu men cover segala urusan barang mulai dari pencarian penjual di negara lain dan pengiriman langsung dari luar negeri sampai ke alamat yang hendak dituju.

Hal ini kami sediakan demi membantuk kelancaran bisnis khususnya bagi pengusaha kecil yang akan mengembangkan usahanya ke tingkat selanjutnya, sekaligus membantu agar perekonomian negeri tercinta ini dapat meningkat seara signifikan oleh perkembangan bisnis kecil masyarakatnya.

Untuk info lebih lanjut, Kawan Importir dapat menghubungi kontak dari MASTER IMPORTIR dengan media whatsapp di nomor 0822 9795 2975 (Hotline Master IMportir)

 

 

 

 

Leave a Comment