Jasa Import Door to Door Murah

Jasa Import Door to Door Murah

Jasa Import Door to Door – Kemajuan teknologi telah memudahkan masyarakat dalam bersosialisasi dan berdagang. Salah satunya adalah praktik Import dan Ekspor.

Import dan Ekspor memang suatu kegiatan yang tidak bisa dilakukan melalui digital saja, karena pengirimannya berbentuk produk nyata. Akan tetapi, segala proses persiapan pengiriman bisa dilakukan melalui teknologi yang ada.

Berbagai perusahaan pemberi jasa import dan ekspor telah banyak bertebaran di halaman google Indonesia. Sebagai contoh, perusahaan PT. Triton Nusantara Tangguh.

Dalam website perusahaan nya, banyak menawarkan berbagai bentuk layanan import dan ekspor, Diantaranya adalah import door to door. Apa itu import door to door?

Memahami Import Door to Door

Import Door to Door

Secara harfiah, import door to door berarti impor dari pintu ke pintu. Akan tetapi, secara lebih luasnya, import door to door berartikan sebagai suatu bentuk layanan pengiriman dari luar negeri ke dalam negeri yang mana pihak pemberi jasa menjemput barang dari bandara/pelabuhan lalu mengirimnya ke rumah pihak importir.

Jasa import door to door biasanya menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan bagi pihak importir. Pengurusan dokumen pun mengatasnamakan perusahaan.

Proses Import Door to Door

Proses Import

Proses import door to door memiliki kesamaan dengan jenis pengiriman lainnya, seperti door to port. Akan tetapi, hanya memiliki sedikit perbedaan saja.

Lebih mudahnya, import door to door itu impor yang barangnya sampai rumah importir, sedangkan door to port itu impor yang barangnya hanya sampai bandara atau pelabuhan dan pihak importir mengambil sendiri barang tersebut.

Untuk proses import door to door, seperti berikut;

1. Mendata Informasi Barang/Produk Yang Akan Diimport

Dalam proses ini, pihak pemberi jasa akan menanyakan kepada eksportir terkait detail barang, mulai dari nama barang, jenis, hingga jumlah dan berat barang.

Tak hanya itu, dalam pendataan ini juga termasuk identitas eksportir dan importir.

Dalam dunia ekspor dan import, dokumen yang berisikan informasi barang dan para pihak ekspor import disebut Course Invoice and Packing List (CIPL).

2. Mendaftarkan Barang Ke Bea Cukai

Pendaftaran ini dilakukan oleh pihak importir. Di Indonesia sudah melalui aplikasi digital yang menghubungkan langsung ke pihak Bea Cukai.

3. Pengurusan Ke Pihak Bea Cukai

Setelah barang sampai di bandara/pelabuhan, maka pemberi jasa import door to door akan segera mengantarkan barang tersebut ke alamat tujuan. Akan tetapi, sebelum itu ada beberapa dokumen yang perlu ditunjukkan ke pihak Bea Cukai beserta biaya pajak sesuai ketentuan yang berlaku.

4. Pengiriman Barang ke Alamat Tujuan

Proses import door to door selanjutnya adalah pengiriman barang yang telah diberikan persetujuan ke alamat tujuan yaitu pihak importir.

Waktu pengiriman ini bervariasi, ada yang sehari sampai ada juga yang setelah satu minggu baru sampai dan diterima importir.

5. Menerima Barang yang Diimport

Apabila seluruh proses telah diselesaikan dengan baik, maka seorang importir akan meneria barang yang dibelinya dari luar negeri. Dengan catatan, tanpa adanya masalah ketika pemeriksaan oleh pihak Bea Cukai.

Keuntungan Menggunakan Jasa Import Door to Door

Keuntungan Import Door to Door

Seorang importir memilih jasa import door to door tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, keuntungan yang didapatkan juga sangat banyak dan cukup besar, seperti:

1.Harga Lebih Terjangkau

Jasa import door to door memberikan harga yang jauh lebih terjangkau. Seluruh biaya penanganan dari awal pengiriman sampai barang sampai sudah menjadi all in one.

Biaya yang termasuk dalam jasa ini, memuat biaya pengiriman, pengurusan dokumen, pajak barang, dan bea cukai.

2. Bebas Memilih Metode Pengiriman

Pada umumnya, jasa import door to door menawarkan beberapa pilihan untuk pengiriman. Bisa menggunakan pesawat atau kapal laut dengan estimasi waktu yang berbeda.

Pengiriman dengan menggunakan pesawat akan lebih cepat dibandingkan dengan kapal laut. Jika via udara bisa dalam jangka waktu 1 minggu, via laut bisa sampai 1 bulan lebih.

3. Tidak Sulit Pengurusan Dokumen

Import door to door tidak memberatkan pihak importir dalam pengurusan dokumen persyaratan, karena biasanya telah termasuk dengan jasa undername.

4. Praktis

Jika dikatakan praktis, ya jelas praktis. Pemberian jasa yang dapat dibilang bukan cuma-cuma ini memberikan kemudahan bagi pihak importir.

5. Solusi Untuk Barang Lartas (Larangan Pembatasan)

Barang lartas adalah barang yang dilarang atau dibatasi ekspor dan impornya. Barang-barang yang tergolong kedalam lartas memerlukan perjanjian tersendiri agar tidak terjadi penundaan pengiriman.

Kenapa door to door menjadi salah satu solusinya? karena biasanya perusahaan pemberi jasa import door to door sudah termasuk jasa undername. Jadi, seluruh pengurusan dokumen mengatas namakan perusahaan pemberi jasa. Tentu sesuai dengan harga yang disepakati sejak awal.

Rekomendasi Perusahaan Pemberi Jasa Murah

Perusahaan Import

Perusahaan forwarder atau pemberi jasa import dan ekspor di Indonesia sudah sangat banyak. Akan tetapi, tidak semuanya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan isi kantong kita. Maka dari itu, berikut beberapa perusahaan yang direkomendasikan jasa pengiriman ekspor dan impor.

1. PT. Triton Nusantara Tangguh (Mister Exportir)

Perusahaan pemberi jasa import door to door yang pertama adalah PT. Triton Nusantara Tangguh (Mister Exportir).

Perusahaan yang berlokasi di Depok, Indonesia ini memiliki berbagai layanan menarik dibidang ekspor dan impor, salah satunya adalah door to door.

Biaya yang ditawarkan pun juga sangat terjangkau, sesuai dengan isi kantong masing-masing. Bukan hanya itu saja, proses handling nya juga sangat memuaskan.

Untuk mendapatkan info lebih lanjut, silahkan kunjungi www.misterexportir.com atau www.masterimportir.com untuk jasa import.

2. PT. Jasantara Lima Benua

Perusahaan selanjutnya, ada PT. Jasantara Lima Benua. Sesuai dengan namanya, maka layanan yang diberikan pun juga sama, yaitu impor dari lima benua di dunia.

Produk dan layanan yang ditawarkan pun cukup lengkap, seperti Door to Door, Import Borongan, Customs Clearance, dan Undername.

Untuk layanan Door to Door memiliki 2 pilihan, yaitu via laut (LCL, FCL, Break Bulk) dan via udara (LCL).

Tak sampai disitu, fitur yang disediakan juga sangat lengkap, antara lain: pemberitahuan penting, konfirmasi online, jangkauan luas, notifikasi seluler, dan sistem pelacakan barang.

3. You Express Internasional

Tak jauh berbeda dengan perusahaan-perusahan sebelumnya. You Express Internasional ini memiliki spesialisasi di import barang yang berasa dari China.

Layanan yang ditawarkan pun berfokus pada Door to Door, Undername, dan Custom Clearance. 

Keunggulan dari perusahaan ini adalah efisien, simpel, terpercaya, dan memberikan jaminan tertentu.

4. Agent-Import-Ofu.Com

Agen pemberi jasa import door to door yang terakhir adalah agent-import-ofu.com. Penawaran layanan utamanya adalah Door to Door dan Undername.

Seperti pada umumnya, penawaran jasa impor di agen tidak memiliki perbedaan dari perusahan-perusahaan lainnya. Akan tetapi ada satu keunikan, yaitu layanan Second of Machine Import.

Ulasan diatas telah memberikan wawasan terkait jasa import door to door yang ada di Indonesia.

Dari sekian banyaknya perusahaan, ada satu yang memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik, yaitu PT. Triton Nusantara Tangguh.

Untuk info lainnya, terkait import barang dari luar negeri ke Indonesia atau layanan jasa terkait. Silahkan kunjungi www.masterimportir.com  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *