Jasa Import Barang Dari China : Murah & Terpercaya

Jasa Import Barang Dari China : Murah & Terpercaya

Jasa Import Barang Dari China – Membeli barang dari luar negeri, terutama dari China menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Keunggulan dan kelebihan yang diberikan membuat masyarakat tergiur untuk membelinya. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau bagi sebagian kalangan.

Selain itu, tingkat produksi dalam negeri yang belum mampu memenuhi kebutuhan menjadi alasan umum bagi para importir Indonesia. Akan tetapi, kenapa harus negara China?

Kenapa China?

Negara China

China dengan penduduk terbanyak di dunia mampu memanfaatkan sumber daya manusia yang dimiliki.

Bentuk pemanfaatanya ini berbentuk penyaluran para pekerja ke sektor-sektor industri di dalam negeri dan luar negeri.

Lihat saja, berapa banyak pekerja asing asal China yang memenuhi industri di Indonesia? Tentu, sangat banyak.

Masyarakat negara China juga memiliki prinsip kerja yang baik, sehingga memberikan output yang besar kepada pekerjaan yang dikerjakannya. Diantara prinsip-prinsip tersebut adalah:

1. Bermimpi Tinggi

“Bermimpilah Setinggi Langit”. Wejangan seperti itu mungkin pernah didengar oleh telinga kita. Yups, itu lah yang menjadi landasan prinsip orang-orang China. Mereka tak takut gagal selama memiliki tekad dan impian yang kuat.

2. Kerja Keras dan Tidak Malas

Orang China tidak malas untuk menggapai impian-impiannya. Lihat saja, toko-toko China yang ada di Indonesia, rata-rata mereka buka sebelum terbit fajar atau telah melakukan aktivitas penunjang pekerjaannya.

3. Agresif Dalam Berbisnis

Jika telah sering berbelanja di toko orang China. Pasti, sering kali tawaran harga yang dinegokan oleh pembeli ditolak oleh mereka. Tak jarang juga, pembeli yang mengalah dengan penjual bukan sebaliknya. Padahal, jika membeli di toko orang Indonesia sering kali negosiasi harga jauh dari batas normal dan diterima oleh pihak penjual.

4. Mengejar Peluang

Orang China beranggapan bahwa peluang itu tidak datang dua kali, sehingga mereka selalu memanfaatkan peluang yang ada. Sebagai contoh, toko sembako di daerah Jakarta. Sebagian besar dimiliki oleh orang China karena  masyarakat Indonesia berpikir sudah ada alfamart dan indomaret.

Selain itu, mereka juga pintar dalam mengelola keuangan. Besaran keuntungan yang didapatkan akan diputar kembali untuk berbisnis.

5. Pantang Menyerah

Sifat yang selalu ternama dalam diri orang China adalah tak kenal menyerah. Apabila gagal maka bangkit kembali, begitupun seterusnya.

Jarang sekali ditemukan orang China di Indonesia mengeluh akan kesulitan hidupnya. Tak ada juga diantara mereka yang patah semangat dalam bekerja.

Nah, dari keunggulan sumber daya manusia yang dimiliki tersebut, berdampak pada kualitas produk yang dibuat.

Berikut beberapa keunggulan dan kelebihan produk asal China.

Keunggulan dan Kelebihan Produk China

Keunggulan Produk China

1. Murah

Keunggulan produk China yang pertama adalah murah. Jelas saja kalau barang-barang yang dijual laku dipasaran internasional.

Mengedepankan harga yang terjangkau, China dapat menguasai pasaran produk di dunia internasional. Misalnya saja, HP canggih setara harga 5 jutaan dibanderol dengan harga 2 – 3 jutaan.

Ada beberapa faktor yang membuat barang asal China menjadi murah, yaitu : Skala Industri, Infrastruktur Mendukung, Kebijakan Hak Cipta Produk, Kebijakan Pajak Ekspor yang Mudah, Subsidi Biaya Produksi.

2. Kualitas Bagus

Kualitas barang asal China dapat dikatakan sangat baik. Pasalnya, dibandingkan produk-produk dari negara lain. Produk China memberikan kualitas yang mumpuni.

Lihat saja HP merk Oppo. Dengan harga yang murah, kualitas yang diberikan memuaskan para konsumen.

3. Pilihan Bervariasi

Semakin banyak pilihan yang ditawarkan, semakin besar pula keinginan konsumen untuk membeli.

Tak tanggung-tanggun, China apabila memproduksi satu produk dapat memberikan beberapa varian.

8 Barang  China yang Laris di Indonesia

Barang China yang Laris di Indonesia

1. Handphone

Produk China pertama yang laris di Indonesia adalah HP. Merek asal negara tirai bambu mendapat antusiasme tinggi di pasaran Indonesia.

Masyarakat lebih memilih HP asal China ketimbang Amerika dan Jepang. Selain karena harga yang terjangkau, kualitas yang diberikan menjadi alasan tersendiri untuk membelinya.

2. Pendingin Ruangan

Barang China yang laris di Indonesia selanjutnya adalah pendingin ruangan (AC). Kelebihan yang diberikan adalah harganya yang sangat murah, bahkan jauh lebih murah dari produk dalam negeri.

3. Laptop

Meskipun laptop masih didominasi dari buatan Amerika Serikat, Jepang, dan Korea. Tetapi merek asal China tetapi merajai pasaran Indonesia. Seperti keunggulan produk lainnya, harga dan kualitas menjadi fokus utama China dalam produksi laptop ini.

4. Drone

Drone juga menjadi salah satu barang elektronik asal China yang laris di pasaran Indonesia.

Saat ini, memang sudah tidak asing lagi dalam menggunakan alat ini. Mulai dari kebutuhan pengambilan video hingga pemotretan pemandangan.

5. Mainan Anak-Anak

Tidak hanya barang elektronik, mainan anak-anak juga memenuhi pasaran Indonesia. Bahkan jumlahnya mencapai 65 % mengalahkan produk dalam negeri.

Antara mainan asal China yang digemari adalah balok-balok yang dapat disusun hingga tinggi dan lego yang dapat dirubah bentuknya.

6. Tas

Tas-tas yang tersebar di Indonesia juga kebanyakan berasal dari China. Kemampuan untuk menirukan brand-brand besar secara detail merupakan keunggulan yang dimiliki.

Apabila kamu beli tas buatan Amerika dengan harga 10 juta, mungkin tas serupa asal China bisa dibeli dengan harga 5 juta saja.

7. Mobil

Industri otomotif juga mulai dipenuhi oleh buatan asal China. Sebut saja merk mobil Wuling.

Siapa coba yang tidak mau memiliki mobil dengan harga murah tetapi memiliki fitur yang sangat canggih.

Dibilang murah karena memang sangat terjangkau di kalangan masyarakat Indonesia. Contoh produk Wuling, Confero. Harga yang ditawarkan kisaran Rp. 131 juta hingga Rp. 168 juta dengan mengusung mesin 1.5 L.

8. Sepatu

Di bidang fashion, produk asal China juga merajai pasar Indonesia. Sepatu produk China memiliki bentuk dan motif yang beragam terutama untuk wanita.

Dengan sumber daya manusia yang melimpah, perusahaan yang bergerak di Industri fashion banyak mempekerjakan masyarakat dalam negeri, tercatat sekitar 20.000 lebih dipekerjakan oleh perusahaan sepatu di China.

Jasa Import Barang dari China

Jasa Import Barang dari China : Murah dan Terpercaya

Sebenarnya, diera yang serba digital ini segala kegiatan terasa mudah. Bahkan sampai membeli barang dari luar negeri. Akan tetapi, pada akhirnya membutuhkan tenaga sendiri dalam pengurusan dokumennya.

Banyak sekali yang telah mencoba untuk import barang dari China berujung gagal karena terkendala dalam pengurusan dokumen. Padahal, itulah hal terpenting dalam kegiatan import dan ekspor.

Perusahan-perusahaan di Indonesia telah banyak memberikan jasa import barang dari China dengan murah dan mudah, salah satunya adalah www.masterimportir.com.

Pelayanan yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari jasa import door to door hingga undername. Tetapi, pada umumnya apabila kamu menggunakan jasa import door to door maka telah termasuk undername. Lho, apa itu undername?

Undername itu suatu jasa berbentuk pengurusan dokumen persyaratan yang mana menggunakan nama perusahaan pemberi jasa tersebut. Misalnya, www.misterexportir.com memberikan layanan ekspor undername, maka seluruh dokumennya menggunakan nama Master Exportir.

Nah, dari sekian banyak kendala yang terjadi di bidang import. Master Importir memiliki solusi terbaiknya. Jadi, tunggu apalagi? Kalau tidak sekarang, kapan lagi?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *